03 Maret 2009

Kemampuan Terberat

Yang paling berat menjadi manusia adalah kemampuan untuk memilih,,,,,,
Memilih untuk yang terbaik,,,,,
Sementara kita tidak pernah mengenalnya,,,,,
Sementara takdir,,,,suratan menuju pada jalan tersebut,,,,,
Berulang kali mencoba mencari jalan ketika tersesat,,,,
Hanya satu jalan yang ditemukan,,,,,
Padahal jalan tersebut adalah jalan yang paling tidak kita inginkan,,,,
Jalan yang kau pikir adalah jalan yang malah akan menyesatkanmu,,,, Tapi,,,,hanya jalan tersebut yang belum dilalui,,,,, Hanya satu jalan itu saja yang ditemukan,,,,
Aku tidak pernah bisa berpikir,,,,
Akan menghabiskan sisa hidupku dengan sesuatu hal yang bukan menjadi pilihanku,,,Tapi pilihan semua keadaan,,,,
Kata orang tua dulu,,,,lebih baik mengikuti apa kata orang tua,,,,
Apa kata pengalaman hidup,,,,, Karna secara tidak langsung,,,bukan merekalah yang berbicara,,,Melainkan pengalaman yang mengajarkan mereka,,,,,
Pahit manis nya kehidupan mereka,,,,adalah karna pengalaman hidup yang mengajarkan,,,,
Sebagian lain mengatakan,,,,
Ikutilah kata hatimu,,,,,
Karna kata hati adalah suara yang kita inginkan sebenarnya,,,,
Sementara selama ini,,,
Aku termasuk orang yang egois,,,,
Yang hanya mendengarkan kata hati sendiri,,,,,
Dan kadang melukai sekitarku yang begitu peduli terhadapku,,,,
Jika kumendengarkan kata hati,,,,
sesungguhnya aku merasa belum mampu untuk memutuskan,,,,
Setiap keputusan yang kuambil,,,,,tak pernah kusesali,,,, Walau salah sekalipun,,,,
Karna jikapun suatu kesalahan harus disesali,,,adalah sia2 bagiku,,,,
Aku hanya bisa mengambil makna yang terkandung di dalamnya untuk kemudian kujadikan pelajaran bagiku mengambil suatu keputusan di kemudian hari,,,,
Tapi jika kudengar apa kata orang lain,,,,orang2 di sekitarku yang menyayangiku,,,,
Aku harus berpikir ekstra mempertimbangkannya,,,,
Karna biasanya apa yang mereka putuskan,,,tidak sejalan dengan keinginanku,,,,
Dan biasanya,,,,,aku lebih senang mendengarkan orang lain,,,,
Atau mungkin karna aku tidak memiliki kemampuan untuk memilih,,,,,


Kembali ku teringat lirik lagu Opick,,,,
Bagaimana kau merasa bangga dengan dunia yang sementara,,,,,
Dunia,,,dipenuhi dengan hiasan,,,,
semua yang ada akan kembali padaNya,,,,

Tidak ada komentar: